Zucchini termasuk tanaman labu atau sayuran yang mirip dengan terong dan sekilas tanaman ini mirip dengan timun hijau. Untuk mendapatkan...

Zucchini, Timun Jepang yang Punya Banyak Khasiat

Zucchini, Timun Jepang yang Punya Banyak Khasiat

Zucchini, Timun Jepang yang Punya Banyak Khasiat

8 10 99
Zucchini termasuk tanaman labu atau sayuran yang mirip dengan terong dan sekilas tanaman ini mirip dengan timun hijau. Untuk mendapatkan sayuran ini agak sulit karena tidak banyak yang menjualnya dan hanya di supermarket kota-kota besar di Indonesia.


Dengan tipe pertumbuhannya yang menyebar tapi berbeda dengan jenis anggur yang tersebar di musim dingin-squashes. Zucchini yang akan siap dipanen sekitar 40-50 hari setelah implantasi biji.


Timun Jepang, Zucchini

Beberapa varietas Timun Jepang, Zucchini adalah:
  • Golden zucchini memiliki kulit kuning keemasan brilian yang mempertahankan warna bahkan setelah memasak.
  • Varietas putaran yang padat, berat, dan hampir tanpa biji dengan permukaan halus.
  • Tatume , yang umum di Meksiko, memiliki fitur serupa dari berbagai bulat tapi memiliki bentuk oval besar.
  • Costata Romanesco juga dikenal sebagai cocozelle dengan bentuk panjang, sedikit sempit dengan sedikit tonjolan di bagian bawah. Ini fitur pucat, mengangkat tulang rusuk dengan kulit berbintik-bintik hijau. Ketika solid dan muda, labu ini juicy dan manis.
  • Jenis Timur-Tengah yang kekar, hijau pucat, ujung meruncing dengan batang berwarna hijau gelap tebal. Mereka memiliki kulit mengkilap halus dan padat, renyah dan daging beraroma.
  • Yellow crooknecks memiliki kulit berkutil tebal dengan leher melengkung tajam. Mereka renyah di tekstur dengan rasa manis yang lembut.

    Manfaat kesehatan dari Zucchini (Timun Jepang)

    • Zucchini adalah salah satu sayuran yang sangat rendah kalori; menyediakan hanya 17 kalori per 100g. Tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Kupas adalah sumber yang baik dari serat makanan yang membantu mengurangi sembelit dan menawarkan beberapa perlindungan terhadap kanker usus besar. 

    • Zucchini memiliki nilai anti-oksidan (radikal oksigen absorbansi-kapasitas ORAC) dari 180 Trolex Setara (TE) per 100g, nilai yang jauh di bawah untuk beberapa buah, dan sayuran. Meskipun demikian, polong adalah salah satu sayuran yang umum termasuk dalam penurunan berat badan dan kontrol kolesterol program oleh ahli diet. 

    • Selanjutnya, zucchinis, terutama varietas kulit emas, kaya flavonoid poli-fenolik antioksidan seperti karoten, lutein dan zea-xanthin. Senyawa ini membantu mengikat radikal bebas oksigen yang diturunkan berbahaya dan spesies oksigen reaktif (ROS) dari tubuh yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit. 

    • Courgette memegang jumlah yang relatif moderat folat; memberikan 24 mg atau 6% dari RDA per 100 g. Folat yang penting dalam pembelahan sel dan sintesis DNA. Ketika diambil secara memadai selama awal kehamilan dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada janin. 

    • Zucchinis adalah sumber yang sangat baik dari kalium, elektrolit intra-seluler penting. Kalium adalah elektrolit yang ramah jantung dan membantu membawa penurunan tekanan darah dan detak jantung dengan melawan tekanan-efek natrium. 

    • Buah-buahan segar yang kaya akan vitamin A; menyediakan sekitar 200 IU per 100 g. 

    • Polong segar, memang sumber yang baik dari anti-oksidan vitamin-C. Menyediakan sekitar 17,9 mg atau 30% dari tingkat harian-yang dibutuhkan per 100 g. 

    • Selain itu, mereka mengandung kadar moderat kelompok B-kompleks vitamin seperti thiamin, piridoksin, riboflavin dan mineral seperti besi, mangan, fosfor, dan seng.

    0 comments: