Sayuran Brokoli adalah anggota besar silangan (Brassica) keluarga sayuran, yang juga termasuk kembang kol, kubis brussel, kubis, aru...

Sayur Brokoli Yang Menyehatkan

Sayur Brokoli Yang Menyehatkan

Sayur Brokoli Yang Menyehatkan

8 10 99
Sayuran Brokoli adalah anggota besar silangan (Brassica) keluarga sayuran, yang juga termasuk kembang kol, kubis brussel, kubis, arugula, dll. Nama ilmiah: Brassica oleracea var. Italica. Brokoli merupakan tanaman musim musim dan menuntut tanah yang subur untuk dapat menjadi perkembangan brokoli.


Secara teknis, brokoli dikategorikan menjadi dua jenis utama sesuai dengan penampilan mereka, judul dan tumbuh. Pos berbagai bentuk besar, kepala padat, sedangkan jenis tumbuh membentuk banyak kepala kecil atau kuntum.

Brokoli Sebagai Pencegahan Penyakit

Sayur brokoli adalah sumber yang kaya akan nutrisi nabati yang membantu melindungi dari kanker prostat dan risiko stroke. Hal ini sebenarnya sayuran bunga ini dikenal karena nutrisi penting dan unik yang ditemukan dalam brokoli sebagai pencegahan penyakit dan promosi kesehatan properti.


Tanaman dewasa dikenakan sekitar 4-10 inci, hijau gelap ke warna ungu bunga-kepala tergantung pada jenis kultivar. Tangkai tebal utamanya berukuran sekitar 6-10 inci panjang. Kedua tangkai dan kepala bunga berdaging yang dapat dimakan.


Banyak yang berbeda-hybrid campuran dikembangkan dengan anggota lain keluarga silangan seperti broccoflower (hibrida brokoli dan kembang kol), broccolini (brokoli dan kale Cina), dll.

Manfaat kesehatan dari sayur brokoli

Sayur brokoliyang hijau dan bentuknya aneh ternyata memiliki berbagai manfaat kesehatan yaitu seperti di bawah ini :
  • Brokoli adalah salah satu sayuran sangat rendah kalori, menyediakan hanya 34 kalori per 100 g. Namun demikian, kaya serat, mineral, vitamin, dan anti - oksidan yang telah terbukti manfaat kesehatan . Kekuatan antioksidan total diukur dari segi kapasitas penyerapan radikal oksigen ( ORAC ) brokoli adalah 1.632 umol TE/100 g. 

  • Brokoli segar merupakan gudang nutrisi nabati yang banyak seperti tiosianat, indoles, sulforaphane, isothiocyanate dan flavonoid seperti beta-karoten cryptoxanthin, lutein, dan zea-xanthin. Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa ini dengan memodifikasi sinyal positif pada tingkat reseptor molekul membantu melindungi dari prostat, usus besar, kandung kemih, pankreas dan kanker payudara. 

  • Sayuran segar ini sangat sumber yang kaya vitamin C. Menyediakan 89,2 mg atau sekitar 150 % dari RDA per 100 g. Vitamin-C adalah anti-oksidan dan kekebalan modulator alami yang kuat, membantu melawan virus penyebab flu. 

  • Selanjutnya, mengandung jumlah yang sangat baik dari yang lain anti -oksidan vitamin, vitamin-A. 100 g kepala segar menyediakan 623 IU atau 21 % dari tingkat harian yang direkomendasikan. Bersama dengan pro-vitamin seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan zea-xanthin, vitamin A membantu menjaga integritas kulit dan membran lendir. Vitamin A penting untuk kesehatan mata dan membantu mencegah degenerasi makula pada retina pada populasi lanjut usia. 

  • Daun Brokoli ( puncak hijau ) merupakan sumber karotenoid dan vitamin A; ( menyediakan 16000 IU vitamin A per 100 g) mengandung senyawa ini beberapa kali lebih besar dari yang di bunga. 

  • Kepala brokoli segar adalah sumber yang sangat baik dari folat, mengandung sekitar 63 μg/100 g (Menyediakan 16% dari RDA). Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi sayuran segar dan buah-buahan yang kaya folat selama pra-konsepsi, dan kehamilan membantu mencegah cacat tabung saraf pada keturunannya. 

  • Bunga brokoli sumber yang kaya vitamin-K, dan kelompok B - kompleks vitamin seperti niacin ( vit B - 3 ) ​​, asam pantotenat ( vit.B - 5 ) , piridoksin ( vit.B - 6 ) , dan riboflavin . Bunga kepala juga memiliki beberapa jumlah omega-3 asam lemak. 

  • Ini juga merupakan sumber yang baik dari mineral seperti kalsium, mangan, zat besi, magnesium, selenium, zinc dan fosfor.

0 comments: