sebuah gigitan makanan super tropis liar bergizi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi tubuh manusia. Buah naga, juga dikenal seba...

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

8 10 99
sebuah gigitan makanan super tropis liar bergizi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi tubuh manusia. Buah naga, juga dikenal sebagai pitaya, buah ini mempunyai rasa manis dan asam, tergantung pada spesies.

Bentuk yang paling umum dari buah naga , buahnya lebih kecil dari melon, merah, dan ditutup dengan kulit runcing , dapat melindungi tubuh dari penuaan dan diabetes.

Meskipun eksotis , buah ini aman untuk dikonsumsi bahkan oleh ibu hamil dan menyusui , Buah ini kaya akan vitamin C, tetapi juga merupakan sumber yang kaya asam lemak .

Kevin Meehan , seorang praktisi holistik dan pendiri Meehan Formulasi dan pemilik Teton Valley Klinik Kesehatan di Jackson , Wyo , mengatakan Medis Harian di email : “It is not this fruit's vitamin C content which gives it the health potential but rather its fatty acid and phosphorus content.”

Adapun manfaat buah naga yang harus anda ketahui adalah:

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

dragon fruit

1. Antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan sehat. Mereka melawan radikal bebas yang berada di sekitar tubuh yang diketahui menyebabkan masalah seperti kanker . Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik karena kandungan vitamin C -nya.

Meehan mengingatkan kita, bahwa mungkin nutrisi yang paling diabaikan dalam buah ini adalah fosfornya. " Salah satu peristiwa peraturan kunci yang paling penting dalam sel-sel kita membutuhkan fosfordan phospolipids merupakan komponen utama dari membran sel . Hal ini dapat membantu dalam mencegah penuaan dini , " katanya.

2. Pencegahan Kanker

Selain vitamin C , buah naga mengandung karoten , yang terkait dengan beberapa kualitas anti - karsinogenik , termasuk mengurangi jumlah tumor . Selain itu , likopen , yang bertanggung jawab untuk warna merah pada buah naga , telah terbukti terkait dengan menurunkan risiko kanker prostat.

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Asian Pacific Journal of Cancer Prevention menemukan asupan lycopene kurang dari 2.498 mcg / hari meningkatkan risiko kanker prostat , sedangkan asupan tinggi buah-buahan , sayuran , dan makanan kaya lycopene , termasuk aktif secara fisik , bisa secara signifikan mengurangi risiko terkena kanker.

Selain itu, kulit buah naga mengandung polifenol , yang merupakan bahan kimia yang sering ditemukan di alam. " Ada kemungkinan bahwa beberapa polifenol ini bekerja sebagai afinitas untuk reseptor estrogen dan mungkin mengubah perilaku lampiran ini dan hormon lain untuk situs reseptor mereka padasel, " kata Meehan . " Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa dapat melindungi dari beberapa jenis kanker.

3. Kardiovaskular Kesehatan

Buah naga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda , karena mengurangi tingkat kolesterol jahat sekaligus meningkatkan tingkat yang baik .

Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Farmakognosi Penelitian menemukan konsumsi buah naga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi .

Buah eksotis ini juga merupakan sumber yang baik dari lemak monosaturated yang membantu untuk menjaga hati kita dalam kondisi baik.

4. Diabetes

Tingginya jumlah serat dalam buah eksotis ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah seseorang . Hal ini juga membantu untuk menghambat lonjakan gula yang terjadi setelah makan makanan dengan indeks glikemik tinggi .

Dalam studi yang sama di jurnal Farmakognosi Research, peneliti menemukan buah naga memiliki efek yang berharga pada stres oksidatif dari kekakuan aorta pada tikus diabetes . Hal ini menunjukkan konsumsi secara teratur buah dapat bermanfaat dalam mencegah masalah umum yang terkait dengan diabetes.

5. Pencernaan

Buah naga memiliki kandungan serat yang signifikan . Ini berarti dapat meningkatkan gerakan usus tubuh dengan memfasilitasi bagian itu melalui saluran pencernaan . Konsumsi buah eksotis ini dapat membantu mengurangi kemungkinan kondisi seperti sembelit dan sindrom iritasi usus besar.

6. Imunitas Booster

Tingkat tinggi vitamin C ditemukan dalam buah naga, dapat memberikan sistem kekebalan tubuh sementara itu juga dapat merangsang aktivitas antioksidan lainnya . Kehadiran tingkat tinggi vitamin C , mineral , dan pytoalbumin terlibat dalam memerangi radikal bebas dan memiliki sifat antioksidan.

Vitamin B1 , B2 , B3 , serta kalsium , fosfor , zat besi , protein , niasin , dan serat juga memberikan kontribusi untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Anda.

Demikian lah artikel dari kami tentang manfaat buah naga yang harus anda ketahui semoga informasi kesehatan tersebut bermanfaat untuk anda semua terima kasih.

0 comments: