Info Kesehatan -  Kelapa hijau sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan. Orang-orang zaman dahulu menggunakan air kelapa ...

Daftar Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan dan Obat Tradisional

Daftar Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan dan Obat Tradisional

Daftar Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan dan Obat Tradisional

8 10 99
Info Kesehatan -  Kelapa hijau sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan. Orang-orang zaman dahulu menggunakan air kelapa hijau untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu, air kelapa hijau juga bagus untuk menyuburkan rambut serta mencegah rambut beruban.


Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau, terutama yang muda, mengandung glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa, mineral, dan asam amino. Kandungan zat kimianya berupa enzim yang mampu mengurai sifat racun. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel mengenai kandungan air kelapa muda.

Oke, berikut ini manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan, kecantikan dan pengobatan tradisional beberapa penyakit.

Mengatasi Keracunan
Minum air sebuah kelapa hijau sampai habis.

Mengobati Panas dalam
Air sebuah kelapa hijau campur dengan sebutir telur ayam mentah. Aduk sampai rata lalu diminum.

Menurunkan panas
Segelas air kelapa muda, 1 sendok madu, diaduk rata. Diminum 2x sehari, masing-masing satu gelas untuk dewasa, atau ½ gelas untuk anak di bawah lima tahun.

Kencing batu
Cara I: Sebuah kelapa hijau dikupas sampai mendekati batoknya. Lubangi atasnya sebesar 5 - 6 cm, bakar di atas api sampai mendidih. Setelah dingin baru diminum sekaligus. Lakukanlah 1x sehari.

Cara II: Lubangi sebuah kelapa hijau, masukkan sebutir telur ayam. Kocok supaya rata, minum langsung dari lubang kelapa itu.

Mengobati Kolera
Sebuah kelapa hijau dipotong bagian atas dan bawahnya. Lubangi bagian atas. Panaskan di atas api hingga airnya mendidih selama 10 menit. Setelah dingin minum airnya 2x sehari.

Demam karena gigitan serangga
Minum air kelapa hijau sebanyak-banyaknya.

Nyeri menjelang haid
Air kelapa dicampur dengan gula kelapa. Minum 2x sehari selama 3 hari berturut-turut menjelang haid.

Alergi karena cuaca
Air sebuah kelapa hijau diaduk dengan ¼ gelas madu murni. Minum selama 3 hari berturut-turut.

Mengatasi Sukar tidur
5 potong akar pohon kelapa hijau (@4 cm) dicuci, dipotong-potong. Rebus dengan segelas air sampai airnya tinggal setengah. Saring, minum setengah cairan itu sebelum tidur.

Mengobati Cacing kremi
¼ kelapa hijau dan 1 wortel diparut, campur kedua bahan ini dengan segelas air, peras, dan saring. Sebaiknya diminum malam hari sebelum tidur.

Mencegah uban
Sebuah kelapa hijau diparut, peras santannya. Beri garam, biarkan semalam. Pakai untuk keramas.

Mengatasi Rambut rontok
Sebuah kelapa hijau muda potong bagian atas dan bawahnya. Beri lubang bagian atasnya. Beri garam sedikit. Embunkan di luar rumah semalaman. Gunakan airnya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan sore hari sesudah mandi.

Oke, itu dia beberapa manfaat dan khasiat air kelapa hijau untuk kesehatan serta pengobatan tradisional. Semoga bermanfaat.

0 comments: