Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh & Obat Batuk Tak Kunjung Sembuh Tradisional Apakah sedang mengalami masalah batuk tak kunjung ...

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh & Obat Batuk Tak Kunjung Sembuh Tradisional

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh & Obat Batuk Tak Kunjung Sembuh Tradisional

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh & Obat Batuk Tak Kunjung Sembuh Tradisional

8 10 99

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh & Obat Batuk Tak Kunjung Sembuh Tradisional

Apakah sedang mengalami masalah batuk tak kunjung sembuh / berkepanjangan berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ?? Simak baik-baik informasi berikut mengenai Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh & Obat Batuk Tak Kunjung Sembuh Tradisional yang ampuh mengobati dan menyembuhkan tak kunjung sembuh dengan cepat efektif, optimal dan aman tanpa efek samping apapun, semoga informasi ini bisa bisa bermanfaat dan berguna.

Batuk Tak Kunjung Sembuh

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh & Obat Batuk Tak Kunjung Sembuh Tradisional

Semua orang pasti pernah mengalami batuk, mungkin sebagian masyarakat menyatakan bahwa batuk adalah gejala biasa dan tidak terlalu berbahaya, memang batuk adalah gejala yg ringan tetapi sebebarnya batuk sendiri adalah sebuah gejala dari penyakit tertentu yg bisa menyebabkan batuk terus menerus berkepanjangan dan tak kunjung sembuh / reda. Batuk tak yg tak kunjung sembuh inilah yg harus menjadi perhatian dan harus diektahui apa yg menjadi penyebab nya.

Batuk adalah sistem pertahanan alami dari sistem kekebalan tubuh untuk mengeluarkan gangguan dari luar tubuh seperti asap, debu, virus atau pun bakteri yang masuk ke tubuh. Contohnya ketika menghirup debu secara otomatisnya tubuh langsung bereaksi dengan cara batuk untuk mengeluarkan debu tersebut, begitupun jika ada bakteri / virus yg masuk ke tubuh melalui saluran pernafasan maka secara otomatisnya akan batuk untuk mengeluarkan bakteri / virus tersebut.

Lalu apa penyebab batuk tak kunjung sembuh ?? Menurut dr. Jati Satriyo salah satu konsultan interactive medical advisor alodokter.com menjelaskan :

Batuk sebenarnya merupakan respon alami dari tubuh sebagai sistem pertahanan saluran napas jika terdapat gangguan dari luar. Respon ini berfungsi untuk membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi atau bahan iritan agar keluar dari paru - paru dan saluran napas bagian atas.
Batuk dapat digolongkan sebagai batuk yang berkepanjangan atau batuk kronis. Jenis batuk ini dapat disebabkan oleh Tuberkulosisi / TBC, kanker paru - paru, menggunakan obat - obatan tertentu yang rutin, merokok, penyakit paru obstruktif kronik / PPOK, asma, dll. ( sumber dari alodokter.com )

Secara alaminya batuk akan hilang dengan sendirinya paling lama 3 minggu, jika selama 3 minggu batuk tidak hilang-hilang juga bisa termasuk kedalam batuk kronis ( batuk berkepanjangan ), seperti yg sudah dijelaskan dr. Jati Satriyo tadi bahwa batuk berkepanjangan tak kunjung sembuh kemungkinan batuk tsb datang akibat dari penyakit tertentu seperti TBC, bronkitis, pnemonia, kanker paru-paru, PPOK, asma dan penyakit paru-paru lainnya.

Jadi jika mengalami batuk tak kunjung sembuh dan berkepanjangan kemungkinan sedang mengalami penyakit tertentu seperti TBC, bronkitis, pnemonia dan sebagainya. Untuk dapat memastikannya memang harus dilakukan pemeriksaan secara medis.

Apakah batuk tak kunjung sembuh berbahaya ??

Sangat jelas sekali bahwa batuk tak kunjung sembuh adalah sebuah gejala dari penyakit tertentu seperti yg sudah dijelaskan sebelumnya, sehingga sangat beresiko dan berbahaya jika batuk tak kunjung sembuh dibiarkan dan terus dibiarkan.

Maka dari itu alangkah baiknya segera obati batuk tak kunjung sembuh, sebelum parah dan lebih parah lagi, sebelum terlambat .. !!!

Tidak perlu khawatir jika mengalami batuk tak kunjung sembuh coba dengan ramuan obat alami berikut untuk mengobati batuk tak kunjung sembuh, bersumber dari okezone.com, berikut informasinya :

Rebusan Air Jahe Dicampur Garam Mengobati Batuk Secara Alami

Jahe bekerja dengan menghambat kontraksi saluran napas. Ini akan membantu merangsang sekresi lendir, sehingga dapat membantu mengobati batuk. Kehadiran gingerol, yaitu senyawa anti-inflamasi pada jahe juga membantu meningkatkan kekebalan.

Cara mengobati batuk dengan jahe dan garam cara yg terbaiknya adalah dengan mengunyahnya langsung, namun bagi sebagian orang cara ini cukup sulit karena rasanya yg tidak banyak disukia, tapi bisa dicoba dengan membuat ramuan obat alami daru rebusan jahe dan garam, cara nya :

  • Siapkan panci berisi air matang dengan jahe potongan kecil-kecil lalu taburi garam secukupnya
  • Tunggu hingga matang, lalu saring ambil air rebusannya.
  • Minum ketika hangat
  • Rutin minum sehari 2 kali dapat membantu mengobati batuk yg tak kunjung sembuh ( sumber dari okezone.com )

0 comments: