Penyebab Hipertensi & Obat Hipertensi Alami, Ampuh Mengobati Hipertensi Secara Alami Apakah sedang mengalami hipertensi ?? Sim...

Penyebab Hipertensi & Obat Hipertensi Alami, Ampuh Mengobati Hipertensi Secara Alami

Penyebab Hipertensi & Obat Hipertensi Alami, Ampuh Mengobati Hipertensi Secara Alami

Penyebab Hipertensi & Obat Hipertensi Alami, Ampuh Mengobati Hipertensi Secara Alami

8 10 99

Penyebab Hipertensi & Obat Hipertensi Alami, Ampuh Mengobati Hipertensi Secara Alami

Apakah sedang mengalami hipertensi ?? Simak informasi berikut mengenai Penyebab Hipertensi & Obat Hitensi Alami, Ampuh Mengobati Hipertensi Secara Alami dan pastinya aman tanpa efek samping karena berasal dari bahan alami, semoga informasi ini bisa bisa bermanfaat dan berguna.


Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah sebuah kondisi dimana tekanan darah di dalam tubuh tinggi / meningkat. Hipertensi sering dan cukup banyak yang mengalami hipertensi, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2013 menunjukkan bahwa penderita hipertensi yang berusia di atas 18 tahun mencapai 25,8 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia, ini menandakan bahwa penderita hipertensi cukup tinggi.

Apa penyebab hipertensi ??
Menurut para ahli medis penyabab hipertensi belum diketahui dengan pasti, lebih dari 90 persen kasus yang ada di mana hipertensi sama sekali tidak ada penyebab atau faktor jelas, namun diperkirakan penyebab hipertensi ini terkait dengan pola / gaya hidup seseorang yang kurang sehat, mualai dari pola makan, jarang olah raga dsb.

Faktor yang menjadi penyebab hipertensi, antara lain :

  • Usia. Risiko hipertensi meningkat seiring bertambahnya usia.
  • Faktor keturunan. Orang dengan anggota keluarga yang mengidap hipertensi memiliki risiko tinggi untuk mengalami hipertensi.
  • Kelebihan berat badan atau obesitas. Obesitas bisa menjadi faktor penyebab hipertensi karena kadar oksigen dan nutrisi yang dialirkan darah akan diukur oleh tubuh sesuai dengan berat badan. Berat badan yang berlebihan akan membutuhkan oksigen dan nutrisi yang lebih banyak, sehingga volume darah dibutuhkan lebih banyak. Volume darah yang meningkat akan meningkatkan tekanan darah atau hipertensi.
  • Terlalu banyak makan makanan berdadar garam tinggi. Kadar garam yang tinggi bisa menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh, yang kemudian akan meningkatkan tekanan darah / hipertensi.
  • Merokok. Rokok dapat mennjadi penyebab hipertensi sekaligus menyempitkan dinding arteri karena zat racun ( toksin ) di dalam rokok.
  • Kurang olahraga. Orang yang jarang berolahraga cenderung memiliki detak jantung yang lebih cepat, sehingga jantung akan bekerja lebih keras. Kerja jantung lebih keras akan meningkatkan tekanan darah / hipertensi.
  • Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras. Kandungan alkohol dalam minuman keras dapat menjadi faktor penyebab hipertensi juga memicu kerusakan pada organ jantung.
  • Stres. Tingkat stres yang tinggi berpotensi memicu hipertensi.

Banyak orang yang mengira dirinya baik-baik saja, namun ketika diperiksa mengalami tekanan darah tinggi, ini terjadi karena hipertensi tidak menimbulkan gejala yang signifikan sehingga banyak orang yang tidak menyadarinya bahwa sebenarnya sedang mengalami hipertensi. Ketika hipertensi sudah parah dan berkomplikasi menjadi penyakit berat seperti penyakit jantung, stroke, diabetes dan sebagainya baru diketahui bahwa sebenarnya sudah lama mengidap hipertensi.

Inilah yang menurut para ahli medis menyatakan bahwa HIPERTENSI ADALAH PEMBUNUH DIAM-DIAM " THE SILLENT KILLER " karena itu tadi hipertensi secara tidak di sadari oleh penderita lambat laun hipertensi mematikan penderitanya dengan berkomplikasi menjadi penyakit berat seperti penyakit jantung, stroke , diabetes, gagal ginjal dan sebaginya.

Hipertensi hanya bisa diketahui dengan tes / mengukur tekanan darah, jadi sangat penting untuk mengukur tekanan darah tinggi, minimal 1 tahun sekali untuk mencegah hipertensi lebih awal.
Hipertensi bukanlah penyakit yang harus disepelekan, justru hipertensi harus segera disembuhkan karena hipertensi adalah pembunuh diam-diam ( The Silent Killer ) yang bisa menimbulkan penyakit berat seperti penyakit jantung, stroke, gagal ginjal dan sebagainya hingga bisa mematikan penderitanya secara diam-diam.

Maka dari itu tidak ada alasan untuk membiarkan penyakit hipertensi ini, cepat segera atasi dan obati hipertensi sebelum menjadi parah, sebelaum terlambat ..!!


0 comments: