6 Penyebab Gigi Kuning Yang Wajib Anda Ketahui Tahukah anda, apa Penyebab Gigi Kuning dan apakah anda memiliki masalah dengan gigi kuning?...

6 Penyebab Gigi Kuning Yang Wajib Anda Ketahui

6 Penyebab Gigi Kuning Yang Wajib Anda Ketahui

6 Penyebab Gigi Kuning Yang Wajib Anda Ketahui

8 10 99
6 Penyebab Gigi Kuning Yang Wajib Anda Ketahui
Tahukah anda, apa Penyebab Gigi Kuning dan apakah anda memiliki masalah dengan gigi kuning? Jika ya, sebaiknya anda jangan mengabaikan hal ini karena dapat berpengaruh dalam melakukan sosialisasi. Karena kebanyakan orang tidak merasa Percaya Diri jika gigi mereka tampak kuning dan memilih untuk menutupinya.

Gigi adalah salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk menggigit, mengunyah, dan memotong makanan. Agar senantiasa fungsi gigi bisa berfungsi secara optimal maka menjaga dan merawatnya merupakan cara yang patut diperhatikan. Salah satu masalah yang sering muncul pada gigi yaitu perubahan pada warna gigi yaitu menjadi kuning.

Mempunyai gigi kuning memang sangat mengganggu penampilan, terlebih jika akan bertemu dengan orang banyak rasanya ingin diam saja. Apakah penyebab gigi kuning ? simak artikel berikut ini.


1. Faktor Genetik

Faktor genetik atau faktor keturunan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya masalah seperti ini. Hal ini jika salah satu keluarganya memiliki gigi kuning, maka keturunannya memiliki resiko yang lebih tinggi terkena masalah gigi yang satu ini. Tetapi sayang sekali faktor yang satu ini tidak dapat dihindari atau pun di obati, sama halnya jika hal ini disebabkan karena faktor penuaan.


2. Faktor Penyakit

Salah satu penyakit yang dapat mempengaruhi warna gigi yaitu diabetes.

3. Mengkonsumsi Obat-Obatan

Ada beberapa jenis obat tertentu yang mempengaruhi tampilan warna gigi menjadi lebih kuning. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter tentang efek samping obat yang dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit yang anda derita. Salah satu contoh obat yaitu antibiotik tetrasilkin.

4. Rokok

Rokok merupakan penyebab utama terjadinya perubahan pada warna gigi. Hal ini dikarenakan kandungan zat kimia yang terdapat pada rokok menyebabkan perubahan warna gigi menjadi kuning kecokelatan. Nah jika ingin merupakan suatu sebab yang mempengaruhi tampilan gigi, sebaiknya stop kebiasaan buruk merokok. Karena selain menyebabkan gigi kuning, rokok juga dapat mengganggu kesehatan tubuh.

5. Jarang Menggosok Gigi

Sebenarnya faktor yang satu ini dipengaruhi karena kurangnya merawat kebersihan dan kesehatan gigi sehingga secara bertahap gigi akan berubah menjadi kuning. Sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari, agar kesehatan dan kebersihan gigi terlindungi.

6. Faktor Makanan & Minuman

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang mempengaruhi tampilan warnanya. Hindari secara berlebihan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafeit ataupun alkohol, seperti (kopi, teh, anggur merah, kentang, permen karet dll). Kurangi konsumsi makanan tersebut untuk mengembalikan warna putih alaminya.

Mulai sekarang rutinlah untuk menggosok gigi, flossing dan ubah pola hidup anda. Jika gigi anda masih saja kuning setelah menerapkan cara diatas, maka sebaiknya konsultasikan lebih lanjut pada dokter khusus.

Terimakasih telah menyimak artikel mengenai 6 penyebab gigi kuning. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi semua. Jangan lupa kunjungi juga tips kecantikan alami.

Senyum menawan si gigi putih ,,,

0 comments: